Awet Muda dengan Jus Antioksidan

Senyawa antioksidan memiliki peran yang besar dalam kesehatan dan kecantikan seseorang. Antioksidan juga berperan dalam membuat seseorang terlihat awet muda. Apa sebetulnya antioksidan? Antioksidan adalah senyawa atau zat yang dapat menghambat, menunda, mencegah dan memperlambat reaksi oksidasi meski konsentrasinya sedikit. Antioksidan bermanfaat karena dapat menetralisir radikal bebas yang sangat berbahaya. Zat ini dapat ditemui dalam berbagai jenis bahan makanan (alami) maupun hasil sintesis reaksi kimia.

Antioksidan alami adalah yang diperoleh secara alami yang sudah ada di bahan pangan, baik yang terbentuk dari reaksi-reaksi selama proses pengolahan maupun yang diisolasi dari sumber alami yang tidak dapat dimakan dan digunakan sebagai bahan tambahan makanan. Antioksidan alami diantaranya adalah vitamin A, C, E, polifenol, glutation, asam elleagic dan lain-lain.

Pada saat mencapai usia tertentu, maka regenerasi sel-sel dan metabolisme tubuh akan melambat. Akibatnya, mulai timbul kerutan terutama di kulit wajah. Kulit juga akan menjadi kusam dan timbul flek berwarna gelap. Otot-otot juga mengendur, kesehatan menurun serta terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Konsumsi antioksidan juga bisa memperlambat proses penuaan. Selain itu pemakaian cream perawatan wajah seperti Cream Sari akan membantu wajah terlihat tetap segar dan awet muda. Antioksidan banyak ditemukan pada buah-buahan dan sayur-sayuran yang akan mengganti sel-sel yang rusak , sehingga metabolisme tubuh tetap berjalan normal.

Semua sel-sel di dalam tubuh merupakan sel-sel yang berpasangan. Dalam proses metabolisme, baik yang alami seperti stres atau kerja maupun yang tidak alami seperti polusi, rokok, makanan berlemak dan tidak berolahraga, maka ada sel yang rusak sehinggal sel kehilangan pasangannya. Sel-sel yang kehilangan pasangannya ini yang dikenal sebagai sel radikal bebas yang akan merusak sel-sel sehat di sekitarnya bahkan bisa berkembang menjadi sel tumor maupun kanker. Antioksidan yang cukup membuat tubuh lebih bugar, tidak mudah terserang penyakit, menjaga kestabilan berat badan dan mencegah berkembangnya kanker.

Buah-buahan kaya antioksidan. Untuk mendapatkan kandungan antioksidan, selain dimakan segar, buah-buahan bisa dijadikan jus. Minum jus antioksidan dari buah-buahan, yang terkadang dikombinasikan dengan sayur-sayuran bisa membuat seseorang tampak awet muda, yaitu dengan kulit yang kencang, tanpa kerutan, cerah tanpa flek hitam dan segar.

Buah-buahan yang kaya antioksidan adalah yang berwarna merah, jingga dan ungu mendekati kehitaman, diantaranya adalah tomat, apel merah, anggur merah dan anggur ungu, strawberry, blackberry, cherry dan plum.

This entry was posted on November 21, 2017.

Alpukat Jadikan Kulit Halus dan Kenyal

Alpukat merupakan buah-buahan populer yang mengandung khasiat alami dan istimewa karena mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dibandingkan buah-buahan lainnya. Kandungan lemak dalam buah alpukat dapat memberikan energi yang cukup ketika dikonsumsi. Jenis lemak yang terdapat dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal. Lemak tersebut merupakan asam oleat tunggal yang bersifat antioksidan kuat, yang mudah dicerna dan berguna bagi tubuh. Buah ini juga menyediakan energi yang cukup tinggi dan setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Selain itu, alpukat juga kaya protein, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium), vitamin C juga mengandung vitamin E sebesar 3,4 mg per 100gr.

Potasium merupakan unsur mineral penting. Mineral ini mampu meremajakan kulit dan membantu menjaga kulit agar sehat dan bersinar. Kandungan mineral lainnya di dalam alpukat adalah zinc, natrium, magnesium, tembaga, zat besi dan kalsium. Vitamin E merupakan vitamin yang berguna bagi kulit yaitu dapat menghaluskan dan melembabkan kulit. Vitamin E dalam buah alpukat berupa asam lemak dan minyak alpukat yang merupakan sumber kolagen. Asam lemak dapat membersihkan kulit dari dalam dari kotoran-kotoran dan membuat kulit bersinar. Sementara minyaknya mampu melembabkan kulit, terutama kulit yang sudah mengalami penuaan seperti keriput, juga berfungsi memberikan nutrisi untuk lapisan kulit yang bekerja untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, sekaligus melancarkan sirkulasi darah pada kulit. Kolagen di dalamnya dapat menjaga elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan kulit dan mengurangi keriput.

Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin A yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Kandungan vitamin A dapat meregulasi produksi sebum serta meningkatkan kelembaban kulit. Kombinasi vitamin E dan A sangat berguna dalam perawatan kulit karena merupakan serum yang memberikan efek mengenyalkan kulit wajah, melembutkan kulit, mengatasi kerutan serta membuat kulit terlihat muda, segar, cerah, bercahaya dan merona secara alami. Kandungan lain yang tidak kalah pentingnya adalah glutathione (GSH) yang merupakan ibu dari segala jenis antioksidan. Sel-sel di dalam tubuh sangat membutuhkan kinerja master antioksidan ini. Manfaat dari glutathione adlaah sebagai anti-aging dengan cara meningkatkan kandungan kolagen di dalam tubuh terutama pada kulit. Dengan demikian dapat mengurangi timbulnya kerutan pada wajah dan bagian tubuh lainnya.

Selain dikonsumsi, buah alpukat juga bisa dijadikan masker wajah. Biasanya satu buah alpukat dibelah, lalu separuhnya atau seperempatnya dihaluskan hingga berbentuk pasta creamy. Lalu campurkan dengan 1 sdm madu. Madu bersifat humektan, sehingga mampu menjaga kelembaban kulit. Madu mengandung flavonoid yang bersifat antioksidan sehingga dapat mencegah penuaan dini serta bersifat antitirosinase yang dapat mencegah timbulnya flek hitam pada kulit. Pemakaian masker alami seperti ini dengan dibarengi pemakaian Cream Sari niscaya akan memberikan hasil maksimal pada kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

This entry was posted on April 7, 2017.

Kerutan Sekitar Mata Hilang dengan Paprika

Kesibukan bekerja dan sering menggunakan make-up tanpa pembersihan yang tepat, membuat kulit di sekitar mata seringkali berkerut. Kulit di sekitar mata lebih mudah berkerut, terutama jika usia di atas 30 tahun. Lapisan kulit di sekitar mata lebih tipis dibandingkan dengan kulit lainnya. Selain itu, kulit di sekitar mata memiliki kelenjar minyak yang sedikit sehingga mudah kering dan selanjutnya timbul keriput. Pembuluh darah di sekitar mata juga sedikit. Jika kulit di sekitar mata kurang elastis dan lapisan lemaknya sedikit. Jika kulit di sekitar mata kurang dirawat maka akan membuat kulit semakin mudah keriput. Keriput terjadi karena berkurangnya lapisan epidermis pada kulit sehingga lapisan dalam atau dermis menjadi berkurang. Lapisan dermis mengandung kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekencangan kulit wajah.

Buah paprika yang berwarna cerah seperti merah, kuning dan hijau, ternyata bisa mengatasi keriput di kulit daerah mata dari dalam. Baik paprika merah, kuning atau hijau sama-sama memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Dalam satu buah paprika mengandung beta karoten, vitamin B dan C. Dalam 100 gram buah paprika mengandung 0,9 gr protein, 0,3 gr lemak, 4,4 gr karbohidrat, 7 mg kalsium, 0,4 mg Fe, 22 mg fosfor, 540 IU Vitamin A, 22 mg vitamin B1, 0,02 mg Vitamin B2, 0,4mg niasin dan 160 mg Vitamin C. Paprika juga mengandung asam askorbat yang nilai gizinya dalam setiap 100gr terdapat 29 mg kalori, 11 mg kalium, 870 IU Vitamin, 0,03 mg riboflafin dan 0,05 mg niasin. Kandungan Vitamin C yang pada paprika 9 kali lebih banyak dari buah tomat karena itulah mampu membantu mengatasi keriput pada wajah terutama menghilangkan keriput pada bagian mata.

Paprika juga mampu menjadi tabir surya alami karena mengandung beberapa jenis yang merupakan komponen antioksidan sangat baik untuk kulit. Tanaman paprika memproduksi antioksidan dalam jaringan untuk melindungi sel-sel yang mengalami kerusakan akibat panas, cahaya, udara dan kelembaban udara. Selain itu, paprika berwana merah, kuning atau oranye memiliki kandungan pigmen alami yang disebut karatenoid. Karatenoid yang merupakan antioksidan ini akan berubah menjadi Vitamin A di dalam tubuh serta mampu melindungi sel kulit dengan menghambat kerusakan pada lapisan pada lapisan lemak di sekitar sel kulit. Karatenoid memiliki manfaat untuk mencegah keriput dan jerawat pada wajah.

Selain melindungi kulit paprika juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Vitamin A, E dan K yang terkandung dalam paprika bermanfaat terutama untuk menjaga kesehatan pembuluh darah vena dan pembuluh darah kapiler. Antioksidan yang tinggi dalam paprika mampu menjaga sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Tak hanya itu, paprika dikenal sebagai bahan antibakteri dan stimulan yang dapat menormalkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi serta meningkatkan produksi air liur dan asam untuk membantu pencernaan. Buah paprika memiliki kandungan minyak esensial yang tinggi seperti kalium, fosfor, magnesium, kalsium dan zat besi. Mineral tersebut sangat penting untuk kesehatan yaitu untuk membersihkan darah dan untuk kesehatan jantung.

Untuk mendapatkan khasiat dari paprika, anda bisa menyantap paprika yang sudah diolah menjadi sayuran seperti tumis dengan paprika, daging masak paprika, ayam paprika, jus paprika dan lain-lain. Olahan paprika ini bisa dikonsumsi tiap hari, namun sebaiknya juga diimbangi dengan asupan makanan lain agar kebutuhan gizi tercukupi. Di samping itu, untuk melengkapi perawatan kulit wajah gunakanlah cream sari secara teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

This entry was posted on December 30, 2016.

Teh Organik Untuk Kulit Cantik

Teh merupakan minuman yang banyak disukai dan dapat ditemukan di berbagai tempat. Olahan teh pun beraneka ragam, mulai dari minuman siap saji hingga makanan dengan tambahan esens atau aroma teh. Tidak hanya dijadikan sebagai minuman ataupun olahan makanan, teh juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan. Belakangan ada budidaya teh yang ditanam menggunakan sistem organik yang dapat bermanfaat untuk mempercantik kulit. Yang berbeda dari proses penanaman teh tersebut adalah pupuk yang digunakan merupakan pupuk alami yang terbuat dari buah-buahan dan bukan dari bahan kimia ataupun kotoran hewan. Hal ini yang menjadikan teh organik menjadi lebih sehat dan manfaatnya lebih terjamin.

Teh organik mempunyai banyak kelebihan. Di antaranya adalah dapat menghaluskan kulit. Teh mengandung antioksidan yang dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit dan melangsingkan tubuh. Teh juga bermanfaat untuk menghilangkan bau keringat atau bau mulut. Teh organik juga dapat menurunkan kadar gula, melindungi fungsi hati, menurunkan tekanan darah serta meningkatkan metabolisme sel dalam tubuh. Manfaat teh lainnya adalah mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah dan melancarkan sirkulasi darah. Teh yang telah dikeringkan terdiri dari 40% polifenol. Zat polifenol ini selain diyakini dapat memerangi kanker payudara, juga dapat menurunkan risiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, dubur, hati dan pankreas.

Rutin konsumsi teh organik sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan, terutama untuk kulit. Teh organik dapat diminum setiap hari untuk pagi dan sore. Jika ingin merasakan khasiat dari teh organik sebaiknya dalam konsumsi atau saat minum teh sebaiknya tidak diberikan gula.

Selain itu, penggunaan teh untuk menghaluskan kulit bisa dengan cara mendiamkan ampas teh selama semalaman. Setelah itu air teh dapat digunakan untuk membasuh wajah agar wajah menjadi lebih segar. Selain diminum dan dijadikan untuk membasuh muka, teh juga bisa dijadikan scrub. Untuk scrubbing, yang diambil adalah ampas teh organik. Ampas ini lalu dibalurkan pada tubuh secara merata di daerah kulit yang ingin dihaluskan. Diamkan selama beberapa saat hingga ampas teh menjadi kering. Sesudah itu dibilas hingga bersih. Setelah treatment maka kulit tubuh akan terasa lebih halus dan segar.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya scrub ampas teh ini rutin dilakukan 2-3 kali seminggu. Jika scrubbing menggunakan ampas teh organik dilakukan secara rutin maka kulit tubuh akan menjadi halus dan cerah. Kulit tubuh yang sering terkena radikal bebas akan terlihat kusan dan tidak sehat. Radikal bebas terbentuk dalam tubuh secara alami. Molekul dari radikal bebas dapat merusak sel-sel. Hal ini juga yang sering menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dini yang banyak dialami di kota-kota besar.

Oleh sebab itu, selain scrub menggunakan ampasnya, teh organik sebaiknya memang diminum. Teh diminum rutin setiap hari maka dapat membantu menangkal radikal bebas serta merupakan bahan alami untuk mempercantik kulit. Kandungan polifenol atau yang kerap disebut katekin pada teh dapat membantu menghaluskan kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit. Kandungan polifenol dalam teh tidak berpengaruh buruk terhadap pencernaan. Polifenol dalam teh bersifat antimikroba, antioksidan, antiradiasi, memperkuat pembuluh darah, melancarkan sekresi air seni dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Dengan rutin minum teh maupun melakukan perawatan dengan teh maka bisa membuat kulit halus dan mencegah penuaan dini. Kulit disebut halus bila penampakannya tidak kasar, pori-porinya tidak besar, tidak banyak bekas-bekas luka jerawat, kutil, flek hitam serta pigmentasi akibat radiasi sinar matahari dan sebagainya. Secara fisik, kulit yang halus juga akan terlihat kenyal dan segar. Selain itu tentu saja pemilihan cream wajah yang tepat akan sangat membantu perawatan kulit wajah sehingga bisa terlihat halus dan bersinar dan Cream Sari adalah pilihan yang tepat :).

This entry was posted on August 23, 2016.

Usir Jerawat dengan Minyak Tawon

Jerawat umumnya dialami oleh mereka yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak, apalagi tidak membersihkan wajah dengan benar. Jerawat juga bisa muncul menjelang menstruasi karena pada saat itu terjadi perubahan hormon, kurang istirahat, pekerjaan banyak sehingga menyebabkan stres, serta makanan yang berminyak dan berlemak. Mengatasi jerawat, biasanya orang mengoleskan cream anti jerawat seperti Cream Sari misalnya. Tetapi jika Anda ingin mencoba memakai bahan alternatif dan tradisional, tak ada salahnya mencoba menggunakan minyak tawon sebagai obat untuk menghilangkan jerawat.

Minyak Tawon merupakan minyak asli dari Indonesia yang dihasilkan dari minyak kelapa yang dicampurkan dengan beberapa bahan rempah-rempah seperti cengkih, kayu putih, minyak pohon pinus, minyak temulawak serta minyak jahe.

Minyak tawon umumnya digunakan sebagai obat luar untuk infeksi luka serta menghilangkan pegal-pegal dan kaku pada persendian karena mengandung asam laurat yang bersifat antibiotik, anti bakteri dan anti jamur. Manfaat lainnya adalah sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini, seperti keriput, flek hitam serta noda bekas jerawat. Pasalnya, dalam minyak kelapa terkandung vitamin A dan E serta asam lemak yang bagus untuk melembabkan kulit.

Kandungan minyak kayu putih pada minyak tawon bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, serta mencegah infeksi jerawat. Sementara kandungan minyak cengkeh dalam minyak tawon berfungsi sebagai antiseptik pada luka yang meradang, anti mikrobial dan anestestik.

Cara memakainya adalah dengan dioleskan langsung pada minyak yang berjerawat setiap malam setelah membersihkan wajah. Jika dilakukan secara rutin selama seminggu, maka jerawat akan mengering dan perlahan-lahan akan menghilang tanpa bekas. Meski demikian, dalam beberapa kasus pada orang yang memiliki kulit sensitif, akan mudah memerah setelah 2-3 kali penggunaaan. Jika demikian makan sebaiknya minyak tawon tidak digunakan lagi.

Apabila dengan minyak tawon tidak berhasil menuntaskan masalah jerawat Anda, Anda dapat menggunakan Krim Sari yang berasal dari bahan herbal alami dan diproses dengan teknologi canggih yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah jerawat dan merawat kebersihan wajah.

This entry was posted on November 24, 2015.

Resep Awet Muda dengan Jintan Hitam

Jika ingin awet muda tak harus selalu dengan teknologi teranyar yang memberikan hasil instan. Ketika seseorang ingin awet muda, maka yang perlu dicegah adalah silent inflammation yaitu keluarnya re-aktif protein dicegah. Seseorang menjadi tua karena tubuhnya meradang sedikit setiap hari sehingga keluar radikal bebas. Keluarnya radikal bebas ini dicegah dengan bahan yang mengandung antioksidan yang kuat. Bagi yang menyukai bahan-bahan alami, maka Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami seperti jintan hitam selain perawatan dengan cream sari.

Jintan hitam (Nigela Sativa) sudah dikenal memiliki kemampuan sebagai Sun Protector Factor (SPF). Dengan demikian jintan hitam dapat digunakan untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Penggunaan jintan hitam adalah dengan cara diminum dan dioleskan pada kulit sebagai bahan tabir surya. Jintan hitam memiliki bahan aktif thamoquinon yang merupakan zat metabolik primer yang memiliki efek anti peradangan yang kuat sehingga cocok digunakan oleh mereka yang jenis kulitnya sensitif dan mudah kemerahan.

Jintan hitam juga mengandung thimohidroquinon yang struktur kimianya mirip hidroquinon yang dipercaya memiliki efek yang sama yakni dapat mencegah kulit menjadi hitam karena cara kerjanya menghambat proses pembentukan melanogenesis. Jadi jika minyak jintan hitam dioleskan pada kulit, maka bisa menaburkan sinar ultraviolet sebagai SPF, mencegah peradangan serta mencegah kulit wajah maupun kulit seluruh tubuh menjadi hitam. Selain itu juga dapat mengatasi jamur di kulit karena kandungan lainnya adalah anti jamur.

Di Indonesia, ekstrak dari jintan hitam ini berbentuk minyak maupun kapsul jintan hitam. Namun, jika ekstrak jintan hitam langsung dioleskan pada kulit maka baunya akan sangat menyengat. Karena itu, ekstrak minyak jintan hitam bisa diencerkan saat digunakan misalnya menggunakan tepung beras dengan perbandingan 1:10. Selanjutnya diberi air. Campuran tersebut dapat dijadikan masket atau lulur sesudah massage.

Untuk mendapatkan manfaat awet muda, sebaiknya jintan hitam tidak hanya digunakan dengan cara dioleskan pada kulit tetapi juga diminum. Diminum dalam bentuk kapsul, serbuk maupun minyaknya secara rutin. Diminum tiga kali sehari saat perut kosong atau sebelum makan. Sebaiknya diimbangi juga dengan banyak minum air putih. Hasil dari konsumsi maupun pengolesan jintan hitam akan terlihat setelah enam minggu perawatan yaitu tubuh menjadi lebih sehat dan kulit terlihat lebih muda.

This entry was posted on October 7, 2015.

Alergi Kulit Akibat Sering Ganti Kosmetik

Setiap wanita ingin tampil cantik dengan pulasan kosmetik atau make up yang menarik. Namun, seringnya berganti kosmetik bisa membuat kulit menjadi alergi, terlebih pada seseorang yang memiliki jenis kulit sensitif. Anggapan bahwa seringnya berganti kosmetik akan membuat kulit menjadi rusak memang benar.

Hal ini disebabkan karena kulit secara terus menerus dipaksa untuk menyesuaikan dengan kandungan bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik tanpa adanya jeda. Kulit menjadi tidak ternetralisir dan beristirahat dari pengaruh kosmetik yang sebelumnya digunakan. Kulit menjadi jenuh dan kulit lama-lama akan menjadi kebal, sehingga akan lama untuk memperbaiki kondisi kulit dengan produk lain.

Kosmetik yang sering menyebabkan alergi atau tidak cocok terhadap kulit adalah jenis kosmetik seperti krim, sunblock, foundation dan bedak. Komposisi yang terdapat pada foundation dan krim lebih berat dibandingkan kosmetik lainnya seperti lipstik atau blush on.

Seringnya berganti kosmetik jenis ini akan menyebabkan kulit menjadi alergi dan berjerawat. Disebabkan pemakaian kosmetik yang tidak dibersihkan dengan baik lalu berganti kosmetik lain dengan bahan yang berbeda akan membuat kosmetik menumpuk pada kulit dan menyumbat pori-pori. Akibatnya, timbul jerawat dan alergi.

Penting untuk memahami jenis atau karakter kulit wajah kita. Apabila terjadi reaksi yang timbul akibat pergantian kosmetik seperti gatal, kemerahan, jerawat, dan lain-lain. Reaksi ini bisa bersifat sementara atau permanen tergantung dari tiap individu. Dengan mengenali kulit kita, kita dapat mengambil tindakan apakah tetap meneruskan atau menghentikan pemakaian produk atau bahkan berkonsultasi dengan dokter apabila reaksi yang ditimbulkan cukup parah.

Jika ingin berganti kosmetik, sebaiknya ketahui dahulu produk yang akan dibeli. Pilih kosmetik yang memiliki ijin dari BPOM, seperti halnya Cream Sari. Selain itu pastikan pula produk yang dibeli asli karena produk yang populer biasanya banyak dipalsukan. Kemudian pada saat ingin digunakan, sebaiknya oleskan produk pada kulit di bagian belakang daun telinga atau pada tangan terlebih dulu, untuk mengetahui apakah kosmetik tersebut cocok dengan kulit. Sebelum digunakan pada wajah, lebih baik netralkan wajah selama 3-7 hari dari pemakaian kosmetik lainnya, cukup gunakan produk pembersih wajah.

This entry was posted on September 2, 2015.

Mengatasi Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Kencur

Bagi wanita kulit halus dan bersih tanpa jerawat dan bekas jerawat menjadi dambaan karena membuat penampilan terlihat lebih cantik. Namun terkadang, pola makan, pola tidur, polusi, efek hormonal, alergi dan berbagai penyebab lainnya membuat kulit wajah berjerawat. Jerawat ini kemudian meninggalkan bekas berupa bintik ataupun noda hitam. Untuk menghilangkan bekas jerawat, biasanya digunakan krim-krim wajah seperti krim sari yang sudah terbukti khasiatnya. Selain itu, penggunaan bahan-bahan alami secara tradisional juga bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kencur.

Tak banyak yang tahu jika bumbu dapur kencur ternyata ampuh mengatasi jerawat dan bekasnya. Kencur terkenal sebagai jamu sebagai minuman penyegar dan penambah nafsu makan. Kencur mengandung beberapa bahan yang baik untuk kecantikan, di antaranya pati, mineral, minyak atsiri berupa sineol, asam metil kanil dan penta dekaan, asam sinamat, etil ester, borneol, kamphene, paraemarin, asam anisat, alkaloid dan gom.

Zat-zat di dalam kencur tersebut dapat mencegah jerawat, serta dapat menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan menghaluskan kulit. Untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat, kencur digunakan sebagai pengobatan dari dalam dan luar. Dari dalam, kencur dibuat minuman lalu dikonsumsi, sementara pengobatan dari luar dijadikan masker.

Cara membuat minumannya: 1 ruas jari kencur, 1 ruas jari temulawak dan 5 butir jintan dihaluskan. Sesudah itu, ditaruh di gelas, seduh dengan air panas, lalu disaring. Kemudian masukkan gula jawa dan asam jawa yang sudah dicairkan lalu diaduk rata. Sesudah itu, masukkan beberapa tetes perasan jeruk nipis. Diminum pada pagi hari.

Cara membuat maskernya: bersihkan kencur lalu kupas kulit kencur dan dihaluskan. Selanjutnya dioleskan pada kulit wajah yang sudah terlebih dulu dibersihkan. Setelah wajah bersih, tempelkan kencur pada wajah yang berjerawat atau ada noda bekas jereawatnya. Sesudah itu diamkan selama 30 menit atau tunggu hingga masker kencur kering. Lalu bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

Karena kencur tidak memiliki efek samping jika digunakan secara tepat, maka konsumsi air kencur bisa dilakukan setiap pagi hingga benar-benar jerawat dan noda bekas jerawatnya hilang. Karena biasanya jerawat timbul menjelang menstruasi, maka kencur juga bisa dikonsumsi 1 hari sebelum dan sesudah menstruasi. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya dikombinasikan dengan penggunaan masker yang ditempelkan pada jerawat dan bekas jerawat. Masker kencur dapat digunakan 1-2 kali dalam seminggu.

This entry was posted on August 18, 2015.

Kulit Cerah dan Mulus dengan Strawberry

Selain perawatan kecantikan wajah dengan Cream Sari, anda bisa memadukannya dengan perawatan alami dengan buah strawberry. Buah Strawberry tidak hanya lezat untuk dikonsumsi sebagai olahan jus segar atau pencuci mulut. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah strawberry, bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Buah ini mengandung zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Kandungan vitamin B1, B2, C dan provitamin A pada strawberry berperan aktif untuk pemutih wajah, mencerahkan warna kulit, mencegah penuaan dini serta menghaluskan kulit. Strawberry juga memiliki kandungan asam salisilat (salicylic acid) untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori pada kulit. Selain itu, juga dapat mencerahkan kulit. Dengan perawatan kulit wajah menggunakan strawberry, kulit akan terlihat lebih segar dan kenyal.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, dalam mengkonsumsi buah strawberry, sebaiknya buah dikonsumsi langsung setiap hari atau seminggu 2 sampai 3 kali untuk mempertahankan kecantikan kulit dari dalam. Selain dikonsumsi langsung, strawberry juga dapat digunakan sebagai masker dan baik digunakan sebagai perawatan wajah. Masker strawberry dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Ini karena kandungan asam salisilat tadi dapat membersihkan segala kotoran penyebab jerawat. Untuk membuat masker strawberry, cukup campurkan dengan yoghurt kemudian diblender jadi satu. Setelah terbentuk masker, oleskan pada wajah yang berjerawat lalu diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Selain cara itu, ada cara lain untuk membuat masker strawberry. Sebanyak 5 buah strawberry segar dihancurkan menggunakan blender hingga halus. Selanjutnya ditambahkan 1 sdt madu atau yoghurt. Setelah berbentuk masker, oleskan pada wajah hingga merata dan didiamkan selama 30 menit. Sesudah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Untuk hasil efektif, gunakan masker secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Tidak hanya digunakan sebagai masker, strawberry juga bermanfaat ketika dioleskan menjadi lulur. Caranya, siapkan 2-3 buah strawberry berukuran besar yang segar. Tambahkan dengan 3 sdm madu, 3 sdm baking soda dan 3 sdm gula pasir. Setelah itu, tambahkan air secukupnya lalu campurkan semua bahan yang sudah disiapkan hingga berbentuk krim atau lulur. Kemudian bisa dioleskan langsung pada kulit wajah, leher dan seluruh tubuh. Dengan demikian, kulit menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Apabila anda tidak sempat untuk membuat dan memakai masker sendiri, makan buah atau minum jus strawberry, dibarengin dengan perawatan teratur dengan Krim Sari sudah cukup untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat.

This entry was posted on April 12, 2015.

Awet Muda dengan Masker Kol dan Tepung Beras

Kol atau kubis mengandung vitamin penting seperti B1, B6, A, B, C, K dan anti oksidan yang disebut indole-3-karbonil berfungsi mencegah penuaan dini. Kol juga mengandung mineral yang bermanfaat untuk kecantikan antara lain kalsium, iodium, sulfur, magnesium dan zat besi.

Kol telah dikenal dapat melembabkan wajah, terutama bagi yang mempunyai kulit wajah kering. Kubis juga dapat melembabkan kulit, sehingga wajah awet muda tanpa keriput dan kulit kendur. Kubis yang dicampur dengan tepung beras juga memiliki manfaat yang baik untuk memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami.

Membuat masker kol sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Ambil kol segar lalu dihaluskan dengan cara diblender ataupun ditumbuk. Setelah halus, ambil 4 sdm kol dan campurkan 2 sdm tepung beras dan 1 butir putih telur. Bahan-bahan tersebut diaduk hingga rata dan dijadikan pasta. Masker kol lalu dioleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Masker kemudian didiamkan selama 15-20 menit agar kandungan masker lebih meresap ke dalam kulit. Setelah itu wajah dicuci bersih dengan air dingin.

Setelah menggunakan masker, sebaiknya memakai pelembab jika diperlukan. Masker kol dan tepung beras sebaiknya rutin dilakukan seminggu sekali. Setelah 1-3 bulan, hasilkan akan terlihat yaitu kulit kencang dan awet muda. Tidak ada efek samping selama pemakaian tidak berlebihan dan benar. Sebaiknya sebelum digunakan, cobalah sedikit masker kol ke kulit lengan untuk memastikan ada tidaknya gejala alergi dengan bahan masker tersebut.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, putih, sehat dan awet muda dengan lebih praktis, bisa menggunakan cream sari yang aman dan berkhasiat.

This entry was posted on January 5, 2015.