Teh Organik Untuk Kulit Cantik

Teh merupakan minuman yang banyak disukai dan dapat ditemukan di berbagai tempat. Olahan teh pun beraneka ragam, mulai dari minuman siap saji hingga makanan dengan tambahan esens atau aroma teh. Tidak hanya dijadikan sebagai minuman ataupun olahan makanan, teh juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan. Belakangan ada budidaya teh yang ditanam menggunakan sistem organik yang dapat bermanfaat untuk mempercantik kulit. Yang berbeda dari proses penanaman teh tersebut adalah pupuk yang digunakan merupakan pupuk alami yang terbuat dari buah-buahan dan bukan dari bahan kimia ataupun kotoran hewan. Hal ini yang menjadikan teh organik menjadi lebih sehat dan manfaatnya lebih terjamin.

Teh organik mempunyai banyak kelebihan. Di antaranya adalah dapat menghaluskan kulit. Teh mengandung antioksidan yang dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit dan melangsingkan tubuh. Teh juga bermanfaat untuk menghilangkan bau keringat atau bau mulut. Teh organik juga dapat menurunkan kadar gula, melindungi fungsi hati, menurunkan tekanan darah serta meningkatkan metabolisme sel dalam tubuh. Manfaat teh lainnya adalah mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah dan melancarkan sirkulasi darah. Teh yang telah dikeringkan terdiri dari 40% polifenol. Zat polifenol ini selain diyakini dapat memerangi kanker payudara, juga dapat menurunkan risiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, dubur, hati dan pankreas.

Rutin konsumsi teh organik sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan, terutama untuk kulit. Teh organik dapat diminum setiap hari untuk pagi dan sore. Jika ingin merasakan khasiat dari teh organik sebaiknya dalam konsumsi atau saat minum teh sebaiknya tidak diberikan gula.

Selain itu, penggunaan teh untuk menghaluskan kulit bisa dengan cara mendiamkan ampas teh selama semalaman. Setelah itu air teh dapat digunakan untuk membasuh wajah agar wajah menjadi lebih segar. Selain diminum dan dijadikan untuk membasuh muka, teh juga bisa dijadikan scrub. Untuk scrubbing, yang diambil adalah ampas teh organik. Ampas ini lalu dibalurkan pada tubuh secara merata di daerah kulit yang ingin dihaluskan. Diamkan selama beberapa saat hingga ampas teh menjadi kering. Sesudah itu dibilas hingga bersih. Setelah treatment maka kulit tubuh akan terasa lebih halus dan segar.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya scrub ampas teh ini rutin dilakukan 2-3 kali seminggu. Jika scrubbing menggunakan ampas teh organik dilakukan secara rutin maka kulit tubuh akan menjadi halus dan cerah. Kulit tubuh yang sering terkena radikal bebas akan terlihat kusan dan tidak sehat. Radikal bebas terbentuk dalam tubuh secara alami. Molekul dari radikal bebas dapat merusak sel-sel. Hal ini juga yang sering menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dini yang banyak dialami di kota-kota besar.

Oleh sebab itu, selain scrub menggunakan ampasnya, teh organik sebaiknya memang diminum. Teh diminum rutin setiap hari maka dapat membantu menangkal radikal bebas serta merupakan bahan alami untuk mempercantik kulit. Kandungan polifenol atau yang kerap disebut katekin pada teh dapat membantu menghaluskan kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit. Kandungan polifenol dalam teh tidak berpengaruh buruk terhadap pencernaan. Polifenol dalam teh bersifat antimikroba, antioksidan, antiradiasi, memperkuat pembuluh darah, melancarkan sekresi air seni dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Dengan rutin minum teh maupun melakukan perawatan dengan teh maka bisa membuat kulit halus dan mencegah penuaan dini. Kulit disebut halus bila penampakannya tidak kasar, pori-porinya tidak besar, tidak banyak bekas-bekas luka jerawat, kutil, flek hitam serta pigmentasi akibat radiasi sinar matahari dan sebagainya. Secara fisik, kulit yang halus juga akan terlihat kenyal dan segar. Selain itu tentu saja pemilihan cream wajah yang tepat akan sangat membantu perawatan kulit wajah sehingga bisa terlihat halus dan bersinar dan Cream Sari adalah pilihan yang tepat :).

This entry was posted on August 23, 2016. Bookmark the permalink.