Awet Muda dengan Masker Kol dan Tepung Beras

Kol atau kubis mengandung vitamin penting seperti B1, B6, A, B, C, K dan anti oksidan yang disebut indole-3-karbonil berfungsi mencegah penuaan dini. Kol juga mengandung mineral yang bermanfaat untuk kecantikan antara lain kalsium, iodium, sulfur, magnesium dan zat besi.

Kol telah dikenal dapat melembabkan wajah, terutama bagi yang mempunyai kulit wajah kering. Kubis juga dapat melembabkan kulit, sehingga wajah awet muda tanpa keriput dan kulit kendur. Kubis yang dicampur dengan tepung beras juga memiliki manfaat yang baik untuk memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami.

Membuat masker kol sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Ambil kol segar lalu dihaluskan dengan cara diblender ataupun ditumbuk. Setelah halus, ambil 4 sdm kol dan campurkan 2 sdm tepung beras dan 1 butir putih telur. Bahan-bahan tersebut diaduk hingga rata dan dijadikan pasta. Masker kol lalu dioleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Masker kemudian didiamkan selama 15-20 menit agar kandungan masker lebih meresap ke dalam kulit. Setelah itu wajah dicuci bersih dengan air dingin.

Setelah menggunakan masker, sebaiknya memakai pelembab jika diperlukan. Masker kol dan tepung beras sebaiknya rutin dilakukan seminggu sekali. Setelah 1-3 bulan, hasilkan akan terlihat yaitu kulit kencang dan awet muda. Tidak ada efek samping selama pemakaian tidak berlebihan dan benar. Sebaiknya sebelum digunakan, cobalah sedikit masker kol ke kulit lengan untuk memastikan ada tidaknya gejala alergi dengan bahan masker tersebut.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, putih, sehat dan awet muda dengan lebih praktis, bisa menggunakan cream sari yang aman dan berkhasiat.

This entry was posted on January 5, 2015. Bookmark the permalink.